Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri via Cs@Telkomsel.co.id

Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Cs@Telkomsel.co.id | Telkomsel adalah layanan operator yang merajai di Indonesia untuk pengguna. Selain memang menjangkau sampai ke pedesaan juga menawarkan layanan yang luar biasa bagi sebagian komunitas pelanggan telkomsel yang sering disebut CUG.

Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri cara daftar paket cug sendiri  daftar cug di grapari telkomsel  cara daftar cug sendiri lewat hp  cara daftar cug data  cug telkomsel 2018  cara daftar cug 10000 perbulan  cara daftar cug 10k  cara daftar cug corporate

Dengan jangkauan yang luas membuat banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan provider telkomsel sebagai sarana komunikasi untuk SMS dan Nelpon. Berhubung untuk tarif normal ada yang mearasakan cukup mahal jika menggunakan telkomsel maka manajemen telkomsel membuat sebuah produk komunitas yang mana layanan produk ini hanya berlaku untuk komunitas yang terbatas saja.

Komunitas Telkomsel yang sering disebut CUG merupakan sebuah singkatan dari Closed User Group, yang hanya dikhususkan untuk digunakan oleh sebuah komunitas dan sebelumnya juga telah terdaftar. Dalam artian lain siapa pun komunitasnya bisa memiliki ID CUG yang sama, dan jika telah didaftarkan maka satu komunitas tersebut dapat saling berhubungan melalui SMS maupun Telpon secara gratis. Sebagai contohnya dalam satu keluarga yang terdiri dari beberapa orang, dan karena semua anggota tersebut memiliki ID CUG yang sama maka mereka dapat saling berkomunikasi secara gratis dengan layanan CUG. Akan tetapi paket atau layanan tersebut tidak dapat digunakan untuk menelpon atau menghubungi orang lain, yang artinya ketika Anda menghubungi orang lain diluar satu komunitas/keluarga maka tarif normal akan berlaku.

Setelah mengetahui sekilas mengenai CUG, tentu tidak sedikit dari kita yang ingin untuk mendaftar. pendaftaran CUG sendiri bisa dilakukan melalui GRAPARI Telkomsel. Namun pada artikel ini Armaila akan berbagi Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Cs@Telkomsel.co.id sehingga anda tidak perlu langsung datang ke grapari.

tutorial lengkap Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Cs@Telkomsel.co.id:

  • Lakukan pendaftaran dengan mengirimkan Email ke Cs@Telkomsel.co.id
  • Informasi dalam email tersebut isikan nama, alamat dan nomor telpon setiap anggota komunitas
  • Setelah data lengkap langsung kirimkan email tersebut.
  • Silahkan tunggu Cs@Telkomsel.co.id membalas email anda dengan masa sesuai jam kerja.


Jika Anda mengalami kesusahan atau kebingungan ketika melakukan registrasi CUG Telkomsel sendiri, ada baiknya Anda menghubungi 188 terlebih dahulu jika kebetulan lokasi anda jauh dari GRAPARI. Namun jika ternyata lokasi anda tidak jauh maka disarankan untuk langsung mengujungi GRAPARI dengan mempersiapkan persyaratan daftar cug di grapari.

Begitulah Cara Daftar CUG Telkomsel Sendiri Cs@Telkomsel.co.id yang bisa anda coba. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© CUG Telkomsel ARMAILA. All rights reserved. Developed by Saifullah.id